Komunitas PAT-LIMA dalam RITECH Expo 2013

Jakarta, 29 Agustus 2013

Pemeran ini diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Tekhnologi RI dalam rangka Hari Kebangkitan Tekhnologi Nasional ke 18 Tahun 2013. Pameran ini melibatkan berbagai lembaga baik pusat maupun daerah, tiap-tiap daerah mengirimkan peserta pameran yang dikordinir oleh Pemerintah Provinsi, tentu saja berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan tekhnologi.


Di ajang ini tiap-tiap daerah provinsi memamerkan produk-produk inovatif yang telah di pilih oleh tiap daerah. Produk inovatif dimaksud merupakan produk unggulan berbasis inovasi daerah masing-masing dan biasanya sudah berlabel SIDa (Sistem Inovasi Daerah).


Pada kesempatan ini Provinsi Banten melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Banten menampilkan 4 jenis produk inovasi; 3 jenis produk berasal dari Kabupaten Pandeglang dan 1 produk dari Kota Cilegon. 

Produk inovasi yang merupakan hasil inovasi masyarakat Provinsi Banten tersebut adalah Produk Madu Teuweul (trigona. Sp), Produk Talas Beneng, Produk Jamur dan Mesin Pengolahan Industri Kecil dan Menengah.

Pada acara ini komunitas kami memamerkan beberapa jenis produk lebah trigona yaitu madu original, madu steril dan bee polen kapsul. Selain itu kami pun menampilkan dokumentasi pembudidayaan masal lebah trigona yang sudah diselenggarakan oleh masyarakat di Pandeglang selama dua tahun kebelakang.

Pada ajang ini, selain mempromosikan produk, kami memiliki misi untuk mengenalkan lebah trigona sebagai lebah pribumi kepada seluruh pengunjung yang berasal dari daerah-daerah si Indonesia.


Di bawah ini adalah beberapa dokumentasi yang sempat kami ambil.
 [Waka Komunitas PAT-LIMA M. Irwan (kiri kesatu) photo bersama perwakilan lainnya sebelum pameran]

 [Bapak Presiden SBY dan Ibu masuk ke area stand]

 [Photo bersama Ibu Gubernur Banten]

 [Photo bersama Bpk Menristek RI dan Ibu]

Artikel berita aktivitas komunitas pada acara pameran ini di bagi dalam beberapa judul, agar memperingan proses loading blog.

Sampai Jumpa...
Narasumber: M. Irwan (Wakil Ketua Umum Komunitas PAT-LIMA)



Adbox

@trigonasfarmer