Polen Entomophile dari Lebah Trigona (Part 2)

Beepollen sebenarnya merupakan produk tanaman. Ia adalah ‘benih kehidupan’ dari dunia tanaman, yang di isi dengan informasi biologis dan energi potensial’. Makanan super ini merupakan salah satu yang paling berharga di bumi dan  telah digunakan selama ribuan tahun, sebagai penambah energi alami(DR. Gabriel Cousens M.D).



Kandungan Beepolen
Berdasarkan hasil penelitian Analisis kuantitatif Quantum Research Institute 2011 kandungan asam amino per 100 gr dari materi kering adalah: Arginin 5,3%, Metionin 1,0%, Histidin 2,5%, Phenylalamine 4,1%, Isoleusin 5,1%, treonin 4,1%, Leusin 7,1%, tryptophane 1,4%, Lisin 6,4%, dan valine 5,8%. Perlu kita ketahui senyawa asam amino tersebut merupakan asam amino esensial yang sangat dibutuhkan dalam diet harian kita, namun sistem tubuh kita tidak dapat memproduksinya sendiri.            

Selain asam amino esensial dalam beepolen mengandung zat yg sifatnya sama dengan zat putih telur yaitu terdiri dari albumine, globuline, guanin, hipoksantin, lesitin, nusleine, pepton, dan xanthine vernine. Selain itu beepolen juga mengandung lesitin, amina, nuklein, guanin, xanthine, hipoksantin, vernine, lilin, gusi, resin, hidrokarbon (0,57%), sterol (0,6%), polipeptida, RNA-DNA, ribosa, desoxyribose, hexuronic asam, minyak sayur (rata-rata 5%) dan zat tumbuhan.

Adapun enzim-enzim yang ditemukan pada Beepolen meliputi amilase, katalase, cozymase, sitokrom, dehidrogenase, diaphorase, diastase, asam laktat, pectase dan fosfatase. Enzim ini berfungsi memperlancar proses pencernakan. Spora jamur juga ditemukan dalam beepolen.
 
Ada yang berpendapat beepolen lebih baik dari madu, royal jelly dan bahkan propolis karena memiliki komposisi yang lebih stabil. Stabilitas beepolen lebih menguntungkan bila digunakan untuk dietetics, sangat efektif untuk perawatan kulit dan jaringan kulit selama dermatologi korektif berlangsung karena mengandung asam lemak tertentu seperti kaprilat, asam propionat dan undecyclenic sebagai anti jamur. Banyak dari bahan-bahan bioaktif dalam beepolen terdiri dari zat-zat seperti hormon yang dapat mempercepat pertumbuhan sel.

Mengingat begitu banyak dan kompleksnya senyawa penting yang ada dalam beepolen, pada kesempatan ini tidak akan saya jelaskan seluruhnya, namun mengambil yang menurut saya paling pentingnya saja.

Beepolen dalam Paradigma Tiga Harta Tao

Di dunia ini ada banyak daftar makanan kesehatan dan suplemen yang dibuat dan dianjurkan kepada kita agar dapat menjalani hidup dengan lebih sehat dan lebih baik. Makanan atau suplemen tersebut beragam jenisnya sangat beragam, mulai yang berbahan-baku herbal sampai dengan yang mengandung kimia.
Dalam Paradigma Tiga Harta Tao dikenal istilah Jing (vitalitas konstitusional), Chi (energi harian langsung) dan Shen (ruhaniyah). Tiga harta Tao ini diyakini banyak kalangan akan mampu membantu seseorang untuk memilih asupan nutrisi dalam bentuk superfood, suplemen dan herbal, tanpa harus mengikuti anjuran seseorang alias bagaimana keinginan diri sendiri saja. Tiga harta tersebut merupakan tiga energi dasar yang diperlukan untuk menciptakan kualitas tertinggi dalam kehidupan berdasarkan sudut pandang Tao.  Setiap orang mereferensikan diri untuk menggunakan paradigma Tiga Harta Tao dalam mengolah jing, chi, dan shen dalam dirinya.
Dalam sistem Tiga Harta Tao Beepollen merupakan makanan super atau makanan multidimensi yang direkomendasikan. Makanan lain yang juga ikut direkomendasikan dalam Harta Tao yaitu pomegranates (delima), Goji Beries dan Macaroot.
Beepolen merupakan salah satu sumber makanan alami terlengkap yang telah ditemukan di alam raya ini. Strata beepolen dalam khasanah makanan terbaik di dunia berada pada tingkatan tertinggi. Beepolen merupakan pembangun shen yang sangat kuat dan chi berkualitas yang diperlukan untuk menciptakan tumbuh kembang hidup manusia baik fisik maupun spiritual.
Sementara itu Ahli gizi dari China menganggap beepollen sebagai penambah energi dan tonik restoratif. Budaya di seluruh dunia menggunakan beepollen untuk: meningkatkan vitalitas dan daya tahan,   membantu pemulihan tubuh dari penyakit kronis, mempromosikan umur yang lebih panjang, mengatur fungsi usus,  membangun sel darah, mencegah infeksi dengan sifat antibiotik, memulihkan gairah seksual yang hilang dan menambah energi, mengurangi kram saat menstruasi, mempromosikan kesuburan, mengurangi depresi dan kelelahan,  mengurangi sakit kepala karena migrain, menormalkan kadar kolesterol, mengobati kecanduan alcohol dan narkoba, serta banyak lagi yang lainnya.
Selain itu ada banyak bukti bahwa beepollen dapat membantu mengatasi keterbelakangan dan masalah perkembangan lainnya pada anak-anak,  mencegah efek samping pengobatan radiasi seperti kemoterapis dan memiliki sifat anti-kanker.

(di olah dari berbagai sumber)
Before: Polen Entomophile dari Lebah Trigona (Part 1)
Next:  Hasil penelitian dan pendapat para ahli.........
Adbox

@trigonasfarmer