UA-42393073-1

Senin, 15 Juli 2013

Desa Inovatif dan SIDa BANTEN

Pandeglang, 15 Juli 2013
Hari ini kami mendapat Kunjungan Resmi dari Badan Pengkajian dan Penerapan Tekhnologi (BPPT), Kementerian Riset dan Tekhnologi dan Badan Penelitian Pembangunan Provinsi Banten dalam rangka program Desa Inovatif serta Produk Sistem Inovasi Daerah Banten (SIDa BANTEN).

Oh, ya.. Tahun ini kampung halaman kami Kelurahan Babakan Kalanganyar Pandeglang mendapat predikat Desa Inovatif dari Pemerintah Provinsi Banten, karena di kelurahan ini walaupun masuk ke wilayah perkotaan (Kec. Pandeglang) suasana alamnya tetap dipertahankan hijau dan asri. Hal ini memang bukan factor kesengajaan namun karena factor kurangnya pemerataan pembangunan di Pandeglang.

Namun, kenyataan tersebut tidak membuat masyarakat patah semangat, justru muncullah banyak ide-ide kreatif dan inovatif agar bangkit dari ketertinggalan, salah satunya adalah adanya upaya pemasyarakatan budidaya lebah trigona yang dimotori oleh Komunitas kami…

Berkaitan dengan hal tersebut, Komunitas PAT-LIMA sebagai penggerak serta pengelola hasil budidaya lebah trigona di Desa Inovatif ini dipandang layak mendapatkan label SIDa BANTEN pada setiap produk yang dikeluarkannya  yang terdiri dari Madu Trigona Original, Madu bagi Balita (Pro Bebe), Bee Polen Kapsul dan Propolis Liquid dengan merk “Trigona’s Farmer”. Hal ini akan tambah memicu kami agar lebih serius dan optimal dalam menjalankan bisnis lebah tak bersengat ini.

Dikesempatan ini Kepala Balitbangda Banten (Dr. H. Ali Fadhilah) menyerahkan bantuan kotak koloni untuk anggota komunitas, ga banyak sih… tapi kami tetap memberikan apresiasi buat Balitbangda Banten. Terima kasih atas atensinya.

Yuk kita lihat dokumentasinya..

[Wellcome Wall Workshop Komunitas PAT-LIMA] 

[Foto bersama dengan pengunjung dari BPPT, Kemenristek dan Balitbangda Banten]

[label SIDa BANTEN ada di produk-produk kami]
[Kepala Balitbangda Banten menunjukan label SIDa BANTEN kepada Pak Darmawan dari BPPT]

 
[Ketua Umum Komunitas menerangkan beberapa hal kepada para tamu]

 
[Lurah Kalanganyar mendampingi para tamu menuju ke warga binaan Komunitas]

  [Para tamu memperhatikan seksama budidaya lebah trigona di warga binaan Komunitas]

Spesial thanks kepada: 
Dr. H. Ali Fadillah (Kabanlitbangda Banten), H. Nuryanto (Balitbangda Banten), Mr. Darmawan (BPPT), Mr. Dian Nugraha (Kemenristek), Mr. Suprapto (Kemenristek), Suherman, SH (Lurah Kalanganyar).
Kru Komunitas:
M. Irwan, Subiyanto, Aif Syarifudin, Dhoni Romdhoni, Komarudin, Iwan, Andri

Advertisement