Kunjungan Menko Bidang Perekonomian ke Pandeglang

Ini bukan inspeksi mendadak tapi memang mendadak.

Mengakhiri rasa kantuk dan lelah yang sangat, saya postingkan sebuah kegiatan dadakan Komunitas yang berlangsung pada hari ini sejak pukul 08.00 s/d 11.00 WIB di Arena Pendopo Kabupaten Pandeglang dalam rangka Kunjungan Menko Bidang Perekonomian Bpk. Hatta Rajasa. Kegiatan ini memang bersifat dadakan, tepatnya jam 22.30 kemarin kami mendapat pesan dan permintaan dari Bpk. H. Dodo Djuanda (Pembina Komunitas) dan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Pandeglang agar berpartisipasi dalam acara tersebut. Salah satu tujuannya adalah memamerkan potensi usaha yang sedang digeluti masyarakat di Pandeglang.


Pak Hatta sedang melihat-lihat madu trigona dan sedikit bertanya tentang produk

Tadinya kami pikir ini tidak mungkin!
Dalam waktu 10 jam apa sih yang bisa kami persiapkan agar bisa berpartisipasi pada acara ini, tapi ini adalah tantangan bagi komitmen komunitas, keseriusan kami di uji dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, khususnya dalam usaha budidaya lebah trigona. Barangkali karena alasan dadakan tersebut pula lah pelaku-pelaku UMKM di daerah Pandeglang tidak bisa tampil, kecuali kami walau pun cuma seadanya. Hehehe….


Banyak hal baik yang harus diambil dari acara ini, terutama bagi pelaku-pelaku usaha yang secara simbolis mendapatkan KUR (Kredit Usaha Rakyat) dari bank-bank di Banten. (Eiiit… kami ga lho!). Hal baik yang kami terima yaitu barang habis dalam waktu 2 jam dan sudah bisa nunjukin batang hidungnya dalam tantangan ini.

Oke, sobat komunitas. Inilah dia dokumentasinya:

Di photo dulu sebelum mulai, di acara Mendadak Ramai

Sebelum Ramai

Pembina Komunitas (Batik Merah) "Ini bisa..", Saya: "tapi saya blm sempet tidur nih pa!

Salah satu respon Pengunjung 

Demikianlah, pamit mundur…
Adbox

@trigonasfarmer