UA-42393073-1

Rabu, 15 Januari 2014

Madu dan Wanita

Sobat, Madu adalah salah satu dari sekian resep rahasia kecantikan dari wanita mesir yang sudah dipergunakan secara turun temurun sejak dahulu kala hingga kini. Wanita mesir dipercaya sebagai titisan sang ratu yang cantik jelita, pintar dan berkuasa. Ya, dialah Cleopatra yang melegenda itu.

Artepak: Cleopatra
Menurut catatan sejarah yang dibuat oleh penulis Yunani, Plutarch  dalam bukunya Life of Anthony Cleopatra digambarkan sebagai sosok wanita yang luar biasa dan kecantikannya sukar digambarkan oleh kata-kata. Rahasia kecantikannya itu salah satunya karena madu.

Menurut detik.com, beberapa artis dunia papan atas: Kate Hudson, Emily Blunt dan Madonna juga mempercayai khasiat dari rahasia kecantikan Ratu Cleopatra itu. Seperti dikutip dailymail, wanita mesir kerap melakukan ritual mandi madu. Kandungan madu yang kaya antioksidan, dipercaya dapat melawan penuaan. Madu juga kaya protein yang dapat melembutkan kulit.

Madu trigona, murni dari lebah Trigona [Kom 45]

Ritual mandi madu sebenarnya digunakan juga oleh kalangan istana pada jaman dahulu di negeri kita. Sudah banyak petunjuk bagaimana melakukan ritual mandi madu, namun makin banyak petunjuknya, tentu makin puyeng memilihnya. Dan, tanpa bermaksud menambah puyeng, saya akan memberikan cara mandi madu, yang lebih efektif dan efisien.

Caranya, sebelum mandi masukan 1-2 sendok makan madu murni ke dalam 1 liter air. Ingat, madunya harus dijamin murni! Karena pada jaman kerajaan dulu tidak ada orang yang memalsukan atau mengoplos madu.
Aduk sampai homogen air dan madu tersebut kemudian oleskan secara merata ke seluruh bagian tubuh, lalu biarkan selama + 10 menit. Setelah selesai proses itu maka lanjutkan dengan mandi seperti biasanya, pakailah sabun yang berbahan organic atau herbal. Madu akan mampu mengangkat kulit mati. 

Lakukanlah mandi madu secara rutin, cukup 2 – 3 kali setiap minggunya. Bila Anda rutin melakukannya, niscaya kulit Anda akan makin kinclong, lalat pun akan terpeleset kalau berani menempel di kulit Anda.. 
  
Jadi, wanita memang layak menyukai madu dan faktanya memang nyaris seluruh wanita dimuka bumi ini suka madu, walau tidak ada yang suka dimaduHehehe…

Sumber : Life of Anthony, Tinol.co.id dan wolipop.detik.com