UA-42393073-1

Rabu, 27 November 2013

Bali Bagus 2

Bali, 27 Nopember 2013

Ada sebuah insfirasi bagi saya dalam rangka menciptakan potensi kepariwisataan di Pandeglang yaitu Mini Bird Park di Pandeglang. Bali memiliki lokasi wisata yang beragam namun setiap tempat ramai dikunjungi, di antara beberapa tempat yang saya kunjungi tempat ini adalah tempat favorit saya yaitu "Bali Bird Park" berlokasi di Batu Bulan Gianyar.


Saya akan sedikit menjelaskan keunikan di tempat ini. Bali Bird Park adalah sebuah tempat dimana beragam koleksi burung dari beberapa tempat ada di sini, ada burung asli Bali, Jawa, Sumatera, Kalimantan, Papua dan Maluku. Selain jenis-jenis yang berada di Indonesia ada juga burung-burung dari Afrika dan Amerika Selatan.


Selain tempat berkumpulnya koleksi burung dari berbagai penjuru, taman burung ini dirancang menarik seperti dihabitat alaminya serta ditangkarkan sebagai upaya pelestarian spesies yang dimiliki. Beberapa burung disini jinak juga, bisa foto bareng dengan beberapa jenis burung.
Ada beberapa event menarik di taman burung ini yaitu Papua Rainforest Feeding, Lory Feeding, Pelican Feeding, Basic Instinct, Bali Rainforest, Meet The Bird Stars, 4D Cinema dan Guyu-Guyu Corner. Selain tentang burung, di tempat ini ada juga komodo dan Beragam Reftil di Reftilarium.








Dan yang paling menarik adalah acara Basic Instinct, burungnya benar-benar bisa diatur oleh para pengelolanya... Lagi-lagi, Bali Bagus! (dua jempol)